Amin Rais Dipanggil Polisi, Praperadilan Pun Diajukan Tim Prabowo-Sandi

By | Oktober 17, 2019

Buntut kebohongan Ratna Sarumpaet ternyata belum habis hingga ia ditangkap atas kasus kebohongan yang dilakukan. Beberapa orang yang menyatakan atau membenarkan jikalau Ratna Sarumpaet dianiaya pun akan ditangkap alasannya yakni dianggap menjadi elementer pendukung kebohongan tersebut. Alhasil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dipanggil kepolisian terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Namun tim Prabowo-Sandi berencana akan mengajukan praperadilan.

“Tim kuasa aturan akan melaksanakan praperadilan dengan penanganan kasus ini. Kalau enggak keliru insyaallah hari Senin ada upaya mendaftarkan praperadilan oleh tim hukum,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Danhil pun membela beberapa orang yang katanya akan diburu kepolisian dengan alasan Prabowo dan yang lainnya yakni korban kebohongan sehingga tak sepantasnya diburu kepolisian.

“Kita tak dapat nafikan jikalau ada unsur politis terkait upaya memburu teman-teman yang menjadi korban Bu Ratna. Pak Amien, Pak Prabowo, Pak Joko Santoso, Fadli dan saya itu dibohongi, kenapa malah diburu,” katanya dilansir¬†Detik.

Namun Amien Rais yang bolos pada panggilan pertama dijelaskan Danhil alasannya yakni mempunyai kesibukan. Nantinya pada panggilan kedua Amien Rais akan memenuhi panggilan tersebut.

“Pertama, bukan alasannya yakni apa-apa, alasannya yakni memang sibuk. Saya dengar sudah ada panggilan kedua, nanti jikalau tidak ada halangan niscaya akan datang,” ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.