Demi Perkuat Rupiah Konglomerat Indonesia Tukarkan Dua Jenis Dolar Yang Dia Punya

By | Oktober 17, 2019

Pengusaha sekaligus pemilik Mayapada Group, Dato Sri Tahir menukarkan dolarnya ke rupiah, besaran dolar yang diturkarkan setara dengan Rp 2 trilliun. Pengusaha yang besar di Surabaya ini menukarkan dua jenis dolar, yakni dolar Amerika Serikat dan dolar Singapura. Hal ini dilakukan sebab inisiatifnya sendiri. Rencananya, Tahir akan tiba ke kompleks perkantoran Bank Indonesia ditemani oleh Direksi Mayapada.

US dolarnya sekitar 90 juta, dolar Singapura sekitar 55 juta, jadi ekuivalen Rp 2 triliun,” tuturnya dilansir Detik.

Tahir yakni seorang konglomerat yang menempati posisi 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada tahun 2017. Kekayaan yang dimiliki Tahir per Desember 2017 tercatat mencapai angka US% 3,5 miliar. Saat ini menyerupai dilansir situs Forbes teraktual kekayaan Tahir ketika ini mencapai US$ 3,8 miliar.

Pria kelahiran Surabaya 66 tahun silam ini mempunyai sejumlah unit perjuangan di Indonesia mencakup perbankan, media, properti, rumah sakit hingga toko bebas pajak bung. Tak hanya dikenal sebagai seseorang yang bergelimang harta, tetapi aksinya dalam beronasi juga dikenal melalui Tahir Foundation, menyerupai memperlihatkan sumbangan sebesar US$ 111.000 kepada 12 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Amman, Yordania, yang gajinya tidak dibayar majikan pada September 2017.