Kata Pak Machmud, Merugilah Bung Yang Menentukan Ikan Salmon Ketimbang Ikan Kembung!

By | Oktober 17, 2019

Kalau bung dihadapkan dua pilihan antara ikan kembung dan ikan salmon bung pilih yang mana? niscaya banyak orang bakal lebih menentukan ikan salmon. Justru bagi kalian atau bung sendiri yang menentukan ikan salmon sangat merugi sebab dari segi gizi, ikan kembung justru lebih unggul sebab ada kandungan protein, omega-3, vitamin B12, vitamin D, fosfor, vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B6, iodine, selenium lebih tinggi.

“Ikan kita itu berbagai (contohnya ikan kembung). Tapi masyarakat masih belum menyadari gizi ikan-ikan lokal. Kita juga punya berbagai diversifikasi ikan (keragaman ikan). Bayangkan, jikalau ikan-ikan lokal selalu kita sosialisasikan. Melalui gerakan ‘Gemar Makan Ikan’ kita promosikan potensi ikan lokal,”  ujar Direktur Pemasaran, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Machmud .

Sumber gizi yang baik dari ikan kembung juga terlihat dari adanya Vitamin D yang membantu peresapan kalsium yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi. Makara apabila ada ikan kembung bubu kuning dan sushi salmon, bung seharusnya sudah menentukan ikan kembung sebab menentukan potensi gizi lebih baik.