Khabib Nurmagomedov Menyerang Tim Mcgregor Karena Agama Dan Ayahnya Dilecehkan

By | Oktober 17, 2019

“Lalu bagaimana perihal ia (McGregor) berbicara mengenai agama saya, bicara perihal negara saya, ia bicara perihal ayah saya. Dia tiba ke Brooklyn dan merusak bus serta hampir membunuh orang-orang. Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan aku melompati pagar?”  ucap Juara dunia Kelas Ringan UFC Khabis Nuramgomedov.

McGregor memang dikenal nyentrik dan tempramental dan semua hal yang dikatakan Khabib bahwasanya masuk nalar bung. McGregor pernah berulah kriminal dengan merusak bus hingga hampir membunuh orang. Menurut Khabib hal ini tak masuk nalar apabila orang hanya memandang jelek dirinya. Mengingat McGregor  sering menghinannya terang pertarungan di Las Vegas.

Selain menyebut ayah Khabib sebagai sosok yang ‘bau’. McGregor juga menyebut manajer Khabib, Ali Abdelaziz sebagai teroris.

“Saya minta maaf kepada komisi atletik , minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya insan biasa dan aku tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai aku melompati pagar dan menyerang,” ujar Khabib dikutip dari Independent. 

Khabib menyerang kubu McGregor usai meraih kemenangan atas pertarung asal Republik Irlandia tersebut dengan submission di ronde keempat. Petarung asal Rusia itu lalu naik pitam dan ingin menyerang Dillon Danis yang merupakan rekan didik tanding McGregor.

“Ini olahraga terhormat. Ini bukan olahraga mulut. Saya ingin mengubah gambaran olahraga ini. Anda tidak dapat berbicara mengenai agama dan negara,” ujar Khabib.

Khabib merupakan petarung Muslim pertama yang sukses merebut gelar juara dunia UFC. Kemenangan atas McGregor menjadi sukses pertama Khabib mempertahankan gelar kelas ringan UFC.