Perlakuan Tidak Adil Terhadap Khabib Nurmagomedov Dan Tim, Apakah Ufc Pilih Kasih?

By | Oktober 17, 2019

Buntut perkelahian pada pertarungan UFC kelas ringan antara juara bertahan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor ternyata berakhir denganĀ  perkelahian massal kedua tim di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun ada perlakuan tidak adil yang tampaknya dirasakan oleh kubu Khabib, dengan munculnya bahaya dari Presiden UFC, Dana White kepada Zubaira Tukhugov dengan melarangnya tanding dari pertarungan UFC sehabis ia terlibat perkelahian dengan McGregor. Zubaira Tukhugov sendiri mempunyai rekor bertanding 18-4.

Ancaman yang menyerang tim Khabib tersebut, justru menciptakan Khabib geram dan mengancam UFC lewat unggahan di akun Instagramnya. Bahkan ia tak keberatan untuk keluar dari UFC apabila Tukhugov benar-benar mendapat sanksi. Ketidakadilan dirasakan Khabib lewat masalah ini, di mana ia merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buntut perkelahian massal tersebut. Ia pun mengungkit duduk masalah McGregor yang menyerang bus rombongan UFC beberapa waktu silam hingga soal penghinaan yang dilayangkan kepada dirinya.

Aku ingin berbicara dengan UFC. Kenapa kalian tidak memecat satu orang pun dikala tim mereka melaksanakan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Penyerangan itu sanggup menciptakan seseorang terbunuh. Dan mengapa pula tidak ada omongan apa-apa soal penghinaan terhadap tanah airku, agamaku, bangsaku, dan keluargaku?” tulis Khabib di akun sosial media pribadinya.

Akibat perkelahian massal tersebut hadiah yang diberikan kepada Khabib pun harus ditunda. Sampai sekarang, Komisi Atletik Nevada masih belum membayarkan uangnya sebesar 2 juta dolar dengan alasan sedang menginvestigasi lewat masalah tersebut. Karena ada kemungkinan petarung asal Rusia ini mendapat larangan bermain hingga denda. Tapi Khabib tak gentar, ia malah menyatakan sindiran terkait hadiah tersebut.

Silakan makan uangku yang masih kalian pegang. Kayanya kalian cuma sibuk dengan itu dan saya harap uang itu tidak tersangkut di kerongkongan kalian. Kami telah mempertahankan harga diri kami dan itulah yang terpenting. Kami akan berjuang hingga akhir,” pungkas Khabib.