Petuah Dalam Bahasa Indonesia Diungkapkan Anggota Dewan Legislatif Inggris Dalam Sidangnya

By | Oktober 17, 2019

Sidang anggota dewan legislatif di Inggris yang sempat membahas perihal gempa dan tsunami yang menyapu higienis Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, mendapat perhatian oleh bangsa Indonesia alasannya Richard Graham di sidang tersebut mengucapkan petuah dalam bahasa ibu pertiwi dengan fasih. Anggota dewan legislatif ini meminta kepada Perdana Mentri Inggris, Theresa May untuk menambahkan jumlah donasi.

Teman yang membantu ketika diharapkan yaitu sobat sebenarnya. A friend in need is a friend indeed,” ucap Graham

Graham ketika memberikan pendapatnya dengan menyelingi bahasa Indonesia ternyata viral. Triawan Munaf pun memposting kepingan pidato Richard Graham di akun instagramnya. Kepada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini gembira dengan apa yang dilakukan salah satu anggota dewan legislatif Inggris tersebut.

Bukan hanya sebagai anggota parlemen, Graham juga menjabat selaku penasehat PM Inggris di bidang perdagangan dengan Asean dan Indonesia. Bencana alam yang gres saja meluluhlantahkan kota Sulawesi Tengah mendapat perhatian dunia. Salah satunya Inggris yang sudah menyerahkan santunan kemanusiaan sebesar Rp 60 Milliar. Warganya pun mengumpulkan kontribusi mencapai Rp 156 Milliar dan jumlahnya bakal terus bertambah.